Minggu, 21 November 2010

SAWAHLUNTOKU - Waterboom Sawahlunto


Waterboom Sawahlunto merupakan pioner sarana permainan air di Sumatera Barat. Diresmikan pada akhir 2006 (1 Desember 2006). Kemudian daerah lain mengikuti dengan membangun sarana permainan air seperti ini. Saat ini, Waterboom Sawahlunto terus berbenah diri. Salah satunya dengan menambah kolam maupun seluncuran yang meliuk-liuk dari atas bukit.
Sehingga hal tersebut menambah nuansa tersendiri yang tidak didapatkan di tempat lain kecuali di Waterboom Sawahlunto. Bouncer atau sebuah Game Zone yang khusus diperuntukkan buat anak-anak juga bisa ditemui di Waterboom Sawahlunto.

Mengingat semakin banyaknya kompetitor yang membuka permainan yang sama (Waterboom), dan untuk lebih memaksimalkan pengembangan serta memberikan pelayanan lebih baik terhadap pengunjung; maka Objek Wisata Waterboom Sawahlunto yang selama ini dikelola oleh Pemerintah Daerah Kota Sawahlunto kini diserahkan dan dipercayakan kepada pihak Swasta yakni PT. WWS (Wahana Wisata Sawahlunto) pada tanggal 29 Desember 2009. Dengan ditangani oleh Pihak Swasta diharapkan Objek Wisata Waterboom Sawahlunto akan semakin profesional.

Untuk saat ini, langkah pertama yang diambil PT. WWS terhadap waterboom Sawahlunto yaitu memfasilitasi area Hot Spot ( WIFI ). Dengan adanya sarana internet gratis ini diharapkan para pengunjung yang tidak ingin berendam dalam air, misal saja sekedar ingin bersantai sambil menunggu keluarga/kerabatnya bisa browsing di dunia maya atau bermain game online. Ataupun jika sedang tidak ingin melakukan aktifitas apapun bisa beristirahat dengan suasana alam yang asri dengan bersantai di Gazebo-gazebo yang tersebar di sekitar bukit.
Fasilitas lainnya yang ada di Waterboom Sawahlunto antara lain: slide/seluncuran yang dibedakan antara seluncuran untuk anak-anak dan untuk pengunjung dewasa, flying fox, pujasera, klinik, dan lain-lain.

Sumber :  http://wisatakandi.blogspot.com/2010/02/waterboom-sawahlunto.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.