Senin, 29 November 2010

BERITA SAWAHLUNTO - Efriyanto Resmikan MTQ Sekecamatan Barangin


BARANGIN, SAWAHLUNTO, SO--Malam demi malam, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dilaksanakan di setiap mesjid yang ada di desa atau kelurahan di kecamatan Barangin, dan itu menjadi suatu hal positif untuk menjadikan kecamatan Barangin sebagai gudang bagi Qori dan Qoriah Kota Sawahlunto.

Camat Barangin, Efriyanto S.Sos ketika membuka MTQ di Mesjid Nurul Iman Santur Sabtu  (28/8), menyebutkan, desa yang selalu mengadakan MTQ setiap tahunnya di bulan Ramadhan selalu menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan."

"Desa Lumindai, Desa Talago Gunung dan Desa Kolok sering memenangkan perlombaan untuk tingkat Kecamatan dan Kota dikarenakan rutin melaksanakan lomba MTQ setiap tahunnya," lanjut Camat Barangin yang menjabat sejak bulan Juli 2006 kepada sumbarONLINE.com penuh wibawa.

Kecamatan Barangin yang tahun 2010 ini mendapatkan juara umum tingkat Kota Sawahlunto terus melakukan peningkatan dan memberikan motivasi kepada generasi muda untuk mencintai Al Quran.

Salah satunya bekerja sama dengan LPPTQ kecamatan Barangin dalam menggelar program pondok Al Quran dengan mendatangkan Guru Tilawah dari Padang untuk memberikan pelatihan dan masukan kepada guru-guru TPA/TPSA serta generasi muda di Kecamatan Barangin. Dananya sendiri dianggarkan dari anggaran kecamatan serta swadaya masyarakat.

Hal tersebut tidak terlepas dari tujuan untuk menjadikan Al Quran sebagai jiwa dan tradisi bagi generasi muda, tutup Efriyanto. muery


sumber :  http://sumbaronline.com/kategori-64.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.